#45 Metode V60 vs Kalita Flat bottom | bikin kopi manual brew dengan 2 metode seduh

v60 vs kalita flat bottom

Metode v60 vs Kalita flat bottom

Haloo guys, minggu lalu gw kedatangan teman dari bogor seorang barista dan baristi (istilah ceweknya) ahahaha. Nah kita nyeduh kopi manual brew dengan metode v60 dan metode kalita flat bottom. Banyak sekali metode manual brew yang ada, nah kebetulan kita ada 2 alat kopi ini jadi kita coba nih seduh kopi dengan kedua metode ini. Apa ada perbedaan rasanya? nah penasaran ga kalian dengan 2 metode manual brew ini ? silahkan simak video dibawah ini.. 🙂

In frame :
RIfal : @fal_fadili
Fitri : @fitri_mvie

Nah berdasarkan percobaan kita nyeduh metode v60 dan metode kalita flat bottom, itu rasanya berbeda banget. Dilihat dari tekstur aja udah keliatan beda. Klo v60 lebih bening klo kalita flat bottom itu lebih keliatan kental jd agak2 menghitam. Setelah dicoba memang rasa metode v60 itu lebih clean guys. Bisa dibilang agak enteng atau ringan, manisnya jelas banget dan asemnya juga jelas. Untuk metode kalita flat bottom body nya berasa banget, jadi dimulut serasa tebal. rasa manis kopi nya tetap ada tapi ga sekuat di v60. dan untuk rasa asamnya juga ada guys.

OK guys, itu sedikit sharing kita tentang percobaan bikin metode V60 vs Kalita flat bottom. Buat temen-temen yang mau coba silahkan bro, dan bisa sharing juga di kolom komentar gimana rasa atau perbedaan seduh kopi manual brew dengan kedua metode diatas.

Salam
ABi

 

[Total: 2    Average: 3.5/5]
Share this :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *